“Mahasiswa FE Unissula meraih prestasi dalam lomba Marketing Plan Competition IMZ 5.0 di Universitas Negeri Semarang “
Semarang, 30 Oktober 2021-Ajang lomba National Marketing Plan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa PTN/PTS di Indonesia. Marketing Plan Competition merupakan sebuah program kerja dari UKM MARCH UNNES yang merupakan kompetisi strategi pemasaran tingkat nasional. Lomba Marketing ini mengangkat tema “Actualization Marketing Revolution of UMKM in Society 5.0”.
Pada lomba “Marketing Plan Competition” mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISSULA meraih Top 3rd Place Winner. Tim yang memiliki sebutan “Bloomies” terdiri dari Mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi yaitu Kurniawan Wicaksono angkatan 2019, Devina Michelle Reyhandita dan Sarah Hilalya angkatan 2020.
“Dalam lomba marketing plan competition ini ada beberapa tantangan dan beberapa tips juga agar menang. Untuk tantangannya itu sendiri saya selaku ketua dan tingkatan sudah mendapatkan materi marketing satu tahun lebih awal juga harus tetap ikut serta membantu untuk memberikan arahan kepada tim saya dengan melakukan brainstorming dengan teman satu kelas saya, excellent class 2019.” ungkap Kurniawan selaku ketua tim lomba marketing plan.
Lomba National Marketing Plan dilaksanakan melalui beberapa tahapan hingga diumumkan pemenang lomba marketing plan tersebut. Tahapan lomba diawali dengan pendaftaran pada tanggal 01 Juli 2021 hingga tahap pengumpulan berkas tanggal 26 Juli – 5 September 2021. Tahapan pendaftaran ke-2 dan pengumpulan berkas pada tanggal 10 – 15 Oktober 2021. Selanjutnya di tahapan ke-2 tanggal tanggal 21 Oktober diumukan pemenang 10 besar tim. Tahap terakhir yaitu presentasi Grand Final pada tanggal 30 Oktober yang diikuti oleh pemenang 10 besar yang lolos dalam berkas seleksi.
“Di beberapa pengalaman yang telah kami lewati untuk mengikuti perlombaan, ada beberapa hal yang menjadi kunci utama untuk memenangkan perlombaan, di antaranya rasa keingintahuan terhadap ilmu pengetahuan yang tinggi, berani mencoba dan tidak takut akan resiko (kalah atau menang), memiliki target yang ditetapkan setinggi mungkin, dan yang terakhir berdoa serta meminta restu kepada kedua orang tua ataupun orang terdekat kita, salah satunya dosen pembimbing.” Ujar Kurniawan.
Prestasi yang diraih oleh tim Bloomies ini diharapkan dapat memberikan motivasi untuk mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Unissula lainnya agar lebih giat dalam mengasah kemampuan dan juga menggali pengetahuan.
Untuk Keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Erna May Wulandari
Public Relation FE UNISSULA
Telp : 085801543101
E-mail : ernamaywul@gmail.com